Wisata Mulai Dibuka, Pengusaha Hotel Tak Langsung Gairah!

Pariwisata di bali (Foto: Kemenparekraf)

ihgma.com, Jakarta – Pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk tempat wisata dibuka pada wilayah PPKM Level 2 dan 3, yang tengah diujicobakan pada beberapa tempat. Tapi pembukaan tempat wisata ini dipastikan belum mengangkat tingkat okupansi hotel.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Perhotelan Indonesia Maulana Yusran, mengatakan ada beberapa daerah dan tempat wisata yang diujicobakan beroperasi, tentu ada orang yang berkegiatan namun masih terbatas. Namun dari uji coba ini belum akan meningkatkan permintaan okupansi hotel.

Terkait uji coba pembukaan wisata ini mengacu pada Inmendagri 42/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4,3,2 Covid – 19 di Jawa Bali, anak kecil berusia 12 tahun ke bawah masih tidak diizinkan.

“Sementara yang berwisata itu keluarga tujuannya juga untuk anak bukan muda-mudi, itu tantangan pada demand. Ini sama saja dengan mal walaupun dibuka tapi tidak besar,” kata Maulana seperti dilansir CNBC Indonesia, Selasa (14/9/2021).

Maulana belum melihat pembukaan ini akan meningkatkan demand. Terlebih juga ada wacana penerapan aturan ganjil genap pada jalan menuju tempat wisata.

Leave a Reply