Wisma Apung Karimunjawa, Sensasi Tidur di Sekitar Hiu

Wisma Apung Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah./foto: instagram hapsari_tya

ihgma.com – Bila hiruk pikuk pekerjaan sudah begitu lewat jenuh, ada baiknya membuat tubuh rileks. Melepas segala kepenatan dengan mengayun waktu menjadi tak terburu-buru.

Satu tempat nyaman untuk didatangi adalah menginap di hotel apung. Iya benar, bermalam di hotel yang ada di tengah laut, yang tidak berdiri di tanah atau daratan.

Melansir Kabartravel Senin (22/2), salah satu hotel apung yang bisa disinggahi adalah Wisma Apung Karimunjawa di Jepara, Jawa Tengah. Hotel sederhana ini berjarak sekitar 600 meter dari Pulau Karimun hingga pengunjung harus menumpang kapal untuk bisa menjangkaunya. Waktu tempuhnya kanya sekitar 10 menit.

Wisma Apung Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah./foto: instagram hapsari_tya

Duduk di teras bangunan kayu ini, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan lepas Laut Jawa. Agak menunduk sedikit air dengan kedalaman 1,5 hingga 3 meter meter memamerkan keindahan terumbu karang dengan bermacam ikan yang berwarna-warni.

Atau bisa juga berenang. Air laut yang jernih dengan dasar pasir putih membuat berenang begitu menyenangkan.

Tak cuma itu. Berjarak hanya 250 meter dari penangkaran hiu, di penginapan ini pengunjung juga bisa melihat hiu dari jarak begitu dekat karena memang ada kolamnya.

Berenang bersama hiu-hui jinak ini pun bisa. Ada penyu bahkan bintang lima juga.

Pemandangan bawah laut di Wisma Apung Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah (photo: website Wisma Apung Karimunjawa)

Persoalan isi perut, ada kantin yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Menunya cukup beragam dengan rasa tak mengecewakan.

Di wisma ini, ada pilihan kamar untuk bermalam. Mau yang dilengkapi AC atau tanpa pendingin ruangan bisa memilih. Satu yang pasti, tanpa AC pun udara sudah amat segar karena embusan langsung angin laut.

penangkaran-hiu-di-wisma-apung-karimunjawa (photo: website Wisma Apung Karimunjawa)

Melihat matahari terbenam di tengah laut tentu akan menjadi sensasi yang berbeda. Keterangannya akan membawa siapapun lupa akan hiruk pikuk kehidupan di darat sana.

Lalu datang malam. Pemandangan gelapnya laut dengan ditemani bintang di langit akan memberi rasa berbeda. Apalagi saat menyadari saat tidur berteman dengan hiu, penyu dan biota laut lainnya..ah seru!

Pas pagi datang, buka pintu..wow! Bukan cuma mata yang memandang laut luas yang airnya begitu tenang, tapi hei…kaki pun tak di darat!

Leave a Reply