Wow, Wakil Ketua MPR Sandingkan Destinasi Wisata Sumbar dengan Bali

Istano Basa Pagaruyuang. Foto: wisato.id

ihgma.com – Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyebutkan kalau Sumatera Barat memiliki destinasi wisata yang indah setelah Bali.

“Saya sudah di Sumatera Barat sejak Selasa 6 April 2021 lalu. Dan saya melihat Sumatera Barat ini bisa menjadi Bali kedua dalam hal pariwisata,” katanya, Jumat 9 April 2021.

Ahmad yang juga Sekjen Gerindra itu menyebut, Sumatera Barat telah memenuhi syarat menjadi tujuan wisata yang bisa mendatangkan banyak pengunjung, baik dari nasional maupun mancanegara.

Melansir Kumparan, bahkan ia juga memuji keindahan alam Sumatera Barat yang memiliki paket lengkap, pantai, gunung, serta kuliner dan kearifan lokal masyarakat Minangkabau.

Sementara itu, Andre Rosiade yang turut mendampingi Ahmad Muzani mengunjungi Bukittinggi menyebut bahwa ia mendukung penuh saran menjadikan Sumatera Barat sebagai destinasi wisata halal.

“Kami mendukung penuh saran dari pak Sekjen yang mendorong Sumatera Barat menjadi destinasi wisata halal di Indonesia,” sebutnya.

Selama di Sumatera Barat, Ahmad mengunjungi berbagai objek wisata seperti, Lubang Jepang di Bukittinggi, Istano Basa Pagaruyuang, Wisata Mandeh di Pesisir Selatan, dan lain sebagainya.

 

Leave a Reply